DIGITAL MARKETING
adalah Pola atau cara untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada konsumen/pelanggan/calon pembeli. dengan perkembangan teknologi digital yang pesat serta penerimaan yang cukup luas dari hampir semua lapisan masyarakat, membuat model pemasaran digital adalah salah satu channel utama. Kata dasar dari marketing adalah Market/Pasar. Digital marketing, juga menawarkan produk/ jasa kepada konsumen.Digital Marketing,pasti akan berkaitan dengan media elektronik. Contoh dari media elektronik itu seperti, laptop,hp,tablet,tv,radio,komputer,.Digital marketing tentu nya pasti harus menggunakan koneksi internet.
Marketing dapat dibedakan menjadi 2 yaitu :
1.Marketing Online.
Adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet.
Contoh Marketing Online:
-Facebook ads
-Instagram ads
-Twitter Ads
-dll
2. Marketing Offline.
Adalah proses transaksi penjualan barang dan jasa secara langsung yang dimana produsen dan konsumen bertemu dalam satu tempat untuk mewujudkan terjadinya proses transaksi jual beli.
Contoh Marketing Offline :
- Menggunakan brosur
- Menggunakan Malah
- Menggunakan Koran
- Menggunakan Spanduk
- Menggunakan Banner
- dll
Online Digital Marketing adalah Pemasaran produk/barang secara online,yang menggunakan internet. Dan juga, Online Digital Marketing dapat dibagi menjadi 2 yaitu:
1. SEM (search Engine Marketing) - Mesin Pencari
Apa saja Search Engine / Mesin pencari :
1.Google
2.baidu
3.yahoo
4.ask
5.DuckDuckGo
6.Yandex
1.2. SEA (Search Engine Advertising) - berbayar
1.2.1 Google Ads
Contoh 1:
Contoh 2:
Contoh 3:
1.2.2 Yahoo Ads
1.2.3 Ask Ads
1.2.4 Yandex Ads
1.2.5 Baidu Ads
2. SMM (Social Media Marketing)
Apa saja jenis social media:
1.Instagram.
2.Line.
3.Twitter
4.Facebook.
5.Youtube.
6.Linkedin
7.Tumblr
8.Twitch
9.Vk.
10.dll
2.1. SMO (Social Media Optimization) - Gratis
merupakan salah satu metode yang digunakan untuk meningkatkan traffik yang tertarget menuju website melalui aktivitas media sosial. SMO melibatkan media sosial, blogging, sharing foto atau video.
2.2. SMA (Social Media Advertising) - Berbayar
contoh:
1. Instagaram Ads,
2. Line Ads
3. Twitter Ads
4. Facebook Ads
5. Youtube Ads
Comments
Post a Comment