Digital Marketing Properti
Di zaman sekarang, hampir semua masyarakat sudah menggunakan media digital dan hingga pasar pun sudah menggunakan media digital, mulai dari menjual barang melalui website dan dll. Dan, Digital marketing pun sudah masuk ke dalam dunia Properti nah sekarang Apa yang dimaksud dengan Digital Marketing Properti?
Digital Marketing Properti adalah Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata Properti dapat diartikan sebagai harta yang berbentuk tanah dan bangunan serta saran dan prasarana yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari tanah atau bangunan yang dimaksudkan.
Dalam semua sektor usaha dapat memanfaatkan digital marketing, salah satu yang sangat baik adalah sektor properti, dengan begitu projek ataupun perusahaan Anda sebagai developer akan semakin dikenal dan juga dipercaya oleh publik tanah air. Nata Connexindo akan berikan pengetahuan seputar 3 kunci dan cara dalam memaksimalkan digital marketing properti.
Langkah Langkah yang tepat untuk mengoptimalkan bisnis Digital marketing properti anda!
Menggunakan Media layanan pesan singkat
Menggunakan media layanan singkat bertujuan untuk anda agar bisa berkomunikasi dengan pembeli/customer untuk berkomunikasi melalui fitur chatting yang sudah wajib anda miliki seperti, Line official, Whastapp dll.
Menggunakan Media Sosial
yap, menggunakan media sosial sangat menguntungkan bagi bisnis properti anda. Anda bisa membuat video/foto dan di upload ke Facebook, Instagram, YouTube, dll.
Membuat postingan di Website
Ya, ini sangat berpengaruh bagi bisnis anda. Anda perlu membuat postingan di website, contoh di Blogspot, Wordpress, Medium dll.
Konten
Apa yang ingin anda jual? ya anda seharusnya sudah tahu. Jika ingin membuka bisnis tentu anda sudah tahu apa yang ingin anda jual.
Pengiklanan
Digital Marketing Properti anda tidak akan mulus jika tidak ada iklan, anda sebagai Developer harus mengiklankan bisnis anda cara yang tepat adalah dengan membuat iklan di media media internet agar barang anda dapat dilihat oleh banyak orang.
Jenis-Jenis Digital Marketing
- Website
Saat ini, website merupakan persyaratan utama untuk menang dalam persaingan digital. Data menunjukkan bahwa 97% konsumen mencari produk maupun jasa yang akan digunakan melalui internet.
70% dari mereka mencari perbandingan harga maupun fitur yang ditawarkan dengan produk maupun jasa sejenis. Bahkan 88% nya memiliki keputusan untuk membeli setelah membaca review produk maupun service nya terlebih dahulu.
Dapat pula dikatakan website adalah “toko digital” bagi bisnis Anda yang bahkan dapat menggantikan keberadaan toko fisik maupun tenaga penjualan konvensional.
Adapun peran utama website dalam mengembangkan perusahaan Anda adalah :
Menunjukkan profesionalisme perusahaan Anda
Membantu customer memahami produk atau jasa Anda
Sebagai “Sales Representative” 24 jam
Media penjualan produk atau jasa Anda secara lebih mudah
Media promosi yang lebih hemat biaya dan lebih efektif
Baca Juga : Digital Marketing Untuk Sekolah di Pekanbaru
- Search Engine Marketing ( SEM )
Yang dimaksud dengan Search Enggine Marketing adalah upaya untuk membuat website perusahaan Anda mudah ditemukan dalam mesin pencari sejenis google. Untuk dapat berada di halaman pertama mesin pencari sekelas google, dibutuhkan waktu yang lama dan teknik khusus untuk menerapkannya.
Search Engine Marketing pun memiliki dua kategori yaitu kategori organik dan non-organik. Kategori organik biasa disebut sebagai Search Engine Optimization (SEO) yang relatif lebih murah bahkan dapat dilakukan sendiri dengan gratis, namun membutuhkan waktu yang lebih lama karena peruntukannya sebagai investasi jangka panjang.
Sedangkan Search Engine Marketing (SEM) yang berbayar akan jauh lebih cepat untuk membuat website kita berada di posisi teratas google.
- Social Media Marketing ( SMM )
Pengguna sosial media yang terus meningkat untuk berbagai keperluan seperti sarana komunikasi, berkumpulnya komunitas bahkan sebagai media mencari informasi, kini juga semakin dioptimalkan pengusaha sebagai sarana promosi bisnis mereka.
- Online Advertising
Sedangkan yang dimaksud dengan online advertising adalah media promosi atau periklanan melalui internet dengan cara berbayar. Online advertising sendiri memiliki beberapa pilihan yang beragam sesuai kebutuhan Anda, seperti Display Advertising, Social Media Advertising, PPC, Youtube Advertising, dan masih banyak lagi.
- Email Marketing
Saat Anda sudah membangun daftar subscriber dari website, maka email marketing merupakan langkah promosi tahap selanjutnya untuk menjaga calon pelanggan tersebut dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk maupun jasa Anda.
- Video Marketing
Cara yang lebih efektif dalam menyampaikan informasi mengenai produk dan jasa perusahaan Anda adalah dengan menggunakan video marketing. Video marketing menjadi media promosi paling ampuh karena dapat memuat lebih banyak informasi namun dengan cara yang menarik dan mudah diingat.
Mr. Eric 0812 764 55666
Jl. Bukit Pasir Perum BMP 1 Blok D20
Kulim, Tenayan Raya
Pekanbaru 28286
#DigitalMarketingOnlineCourse
#DigitalMarketingOnlineShop
#DigitalMarketingOnlineCourse
#DigitalMarketingJobs
#DigitalMarketingPartimeJobs
#DigitalMarketingTools
#DigitalMarketingTraining
Terimakasih sudah melihat blog saya, semoga bermanfaat bagi anda dan saya juga :)
Comments
Post a Comment